Tutorial Photoshop: Bagaimana mengubah warna teks di Photoshop


Adobe Photoshop adalah aplikasi pengeditan gambar yang menurutku sangat lengkap sampai saat ini. Artikel ini akan menunjukkan kepada Sobat cara mengubah warna teks di Photoshop. Photoshop membuatnya sangat mudah untuk mengubah warna teks, apakah Sobat dapat mengeditnya atau tidak.
Alright di sini, saya akan tunjukkan cara mengubah warna teks dalam Adobe Photoshop dengan cara yang sangat, sangat mudah sekali.
Sobat akan belajar cara mengubah warna seluruh kata dan frasa - atau mengubah warna setiap huruf.

Langkah 1:

Pertama, Sobat harus memasukan gambar yang ingin Sobat tambahkan teks, atau buka dokumen kosong baru untuk ditambahkan teks Sobat. Untuk tujuan tutorial ini, saya sendiri telah memasukan gambar... 😊

harus memasukan gambar yang ingin Sobat tambahkan teks


Langkah 2:

Masukkan teks Sobat dengan mengklik tools Teks ('T') di bilah alat atau tekat huruf (‘T’) pada keyboard, klik dan seret untuk membuat kotak teks, dan ketikkan teks Sobat ke dalam kotak teks.

Masukkan teks Sobat dengan mengklik tools Teks ('T') di bilah alat


Langkah 3:

Pilih font dan style font Sobat dari menu drop-down di bilah Opsi Teks, lalu pilih ukuran yang sobat inginkan juga (Sobat dapat mengubahnya nanti jika Sobat berubah pikiran).

Pilih font dan style font Sobat dari menu drop-down di bilah Opsi Teks


Langkah 4:

Gunakan Color Picker untuk memilih warna teks

Sobat juga akan dapat melihat kotak persegi panjang dengan warna teks Sobat saat ini ditampilkan di dalam bilah Opsi Teks di bagian atas. Sorot teks Sobat dan kemudian klik pada kotak ini. Sekarang akan melihat jendela Color Picker (Warna Teks).

Gunakan Color Picker untuk memilih warna teks


Dari sini, Sobat dapat memilih warna yang disukai dari pemilih warna, dengan memindahkan lingkaran ke dalam kotak pemilih warna. Untuk mengubah rona, klik warna yang Sobat inginkan dalam kotak tipis berwarna-warni di samping kotak pemilih warna.
Sobat akan melihat warna saat ini dan warna baru di kotak di samping pemilih warna.
Jika Sobat tahu kode warna yang ingin digunakan, Sobat dapat mengetikkan itu ke kotak input di sebelah kanan jendela Color Picker.

Langkah 5:

Klik Library Colour untuk melihat warna Pantone dan library colour lainnya
Saat jendela Color Picker terbuka, Sobat dapat mengarahkan kursor ke gambar Sobat untuk memilih warna menggunakan alat pipet. Ini bisa berguna untuk memilih warna yang persis sama dengan warna di gambar Sobat.

Klik Library Colour untuk melihat warna Pantone dan library colour lainnya

Setelah Sobat memilih warna, klik 'OK'.
Sekarang Sobat akan dapat melihat teks Sobat dengan warna yang Sobat pilih.

Langkah 6:

Ubah warna masing-masing huruf

Dengan menyorot (highlight) atau memilih huruf atau kata individual

Dengan menyorot (highlight) atau memilih huruf atau kata individual, Sobat dapat mengubah warna karakter tersebut jika Sobat mau.

Langkah 7:

Cara lain untuk mengubah warna teks di Photoshop
Sobat dapat memilih latar belakang dan warna latar depan dari bilah alat dengan mengklik kotak dan memilih warna dari jendela Color Picker.

Sobat dapat memilih latar belakang dan warna latar depan dari bilah alat dengan mengklik kotak

Setelah Sobat memilih warna latar belakang dan latar depan, Sobat dapat menyorot teks Sobat dan tekan Alt + Backspace pada Windows atau Option + Delete di Mac OS untuk mengubah teks ke warna latar depan. Untuk mengubah warna latar belakang, tekan Ctrl + Backspace pada Windows atau Command + Delete di Mac OS.

Langkah 8:

Sebagai alternatif, Sobat dapat menggunakan panel Swatch untuk memilih warna untuk teks. Jika Sobat tidak dapat melihat panel Swatch, pergi ke Window dan centang Swatch.

Sebagai alternatif, Sobat dapat menggunakan panel Swatch untuk memilih warna untuk teks

Sudah jadi, mudah sekali kan? Heheh...
Well... Sekian tutorial dasar dari saya untuk kali ini semoga bisa membantu sobat semua.

0 comments:

Post a Comment